Home / AUTOMOTIVE / TIPS : Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil
cara menghilangkan jamur pada kaca mobil

TIPS : Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil – Hai, selamat datang di AutoDhil.COM. Setelah sebelumnya saya menshare tentang cara mengendarai mobil matic, kali ini saya akan memberikan tips menarik kepada anda.

Saat musim hujan, bukan hanya manusia yang dapat menderita penyakit, mobilpun juga bisa mendapatkan dampak negatif dari hujan.

Salah satunya adalah kaca mobil yang berjamur.

Dan ketika mobil anda mengalami hal demikian, pastinya akan sangat mengganggu, baik dari segi visibilitas maupun tampilan.

Tapii… anda jangan panik!. Karena, begitu banyak cara untuk mengatasi hal ini.

Dan saya akan memberitahu kapada anda berbagai macam metode untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Langsung saja, berikut Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil, by AutoDhil.COM

Cara 1 : Menggunakan minuman bersoda

Selain menuntaskan dahaga, ternyata minuman bersoda memiliki fungsi lain yaitu mengusir jamur kaca mobil.

Berikut tahapannya

  1.  Pertama, bersihkan kaca mobil anda dengan lap kering.
  2. Setelah itu, ambil lap kering yang lain kemudian basahi dengan minuman bersoda.
  3. Lap hingga jamurnya menghilang.
  4. Setelah jamurnya hilang, bersihkan mobil dengan air.
  5. Selesai

Gimana, gampang kan?.. itulah cara pertama untuk mengusir jamur yang mengganggu pada kaca mobil.

Cara 2 : Menggunakan campuran air dan tembakau

Tembakau yang saya maksud disini adalah adalah tembakau murni, bukan dari hasil saringan. Anda dapat menemukannya di pasar tradisional maupun pada rokok  kretek.

  1. Sebelum membersihkan kaca dengan tembakau, bersihkan dulu kaca mobil dengan air dan tunggu hingga kering.
  2. Siapkan tembakau “untuk banyaknya, tergantung kebutuhan”.
  3. Rendam tembakau tersebut di air dingin
  4. Setelah itu tunggu 10-15 menit (jangan campurkan dengan sabun)
  5. Tuangkan campuran air dan tembakau tersebut ke bagian kaca mobil yang berjamur.
  6. Gosok hingga jamurnya hilang.
  7. untuk hasil yang maksimal, diamkan beberapa saat.
  8. Bersihkan kaca mobil kembali.
  9. Selesai 😀

Itulah cara membersihkan kaca mobil dengan tembakau….

Anda dapat mengkolaborasikan metode kedua ini dengan metode pertama “minuman bersoda”.

Cara 3 : Menggunakan pasta gigi “cara klasik”

Pasta gigi, seperti yang kita ketahui memiliki banyak manfaat selain untuk membersihkan gigi.

Salah satunya adalah menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Bahkan, beberapa orang berkata bahwa membersihkan jamur pada kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi merupakan cara terbaik.

Apalagi pasta gigi sangat mudah ditemukan mengingingat setiap hari kita menggunakannya.

Langsung saja, berikut langkah langkahnya

  1. Bersihkan kaca mobil terlebih dahulu, tunggu hingga kering.
  2. Olesi bagian kaca mobil yang terdapat jamur dengan pasta gigi.
  3. Semprotkan sedikit air dan gosok secara perlahan.
  4. Bersihkan dengan air.
  5. Selesai.

Keunggulan lain dari pasta gigi adalah kemudahannya.

Namun, ada yang mesti diperhatikan dari tutorial ini.

  1. Membersihkan mobil dengan cara diatas diutamakan untuk kondisi jamur yang masih tipis.
  2. Jika jamur pada kaca sudah menebal, maka sebaiknya anda ke tempat perawatan / salon mobil.
  3. Langkah langkah diatas bisa diulangi apabila pembersihannya belum maksimal.
  4. Saat membersihkan, usahakan kaca tidak terkena sinar matahari langsung.
  5. Hati hati saat membersihkan kaca karena “mungkin” ada kaca film tertentu yang tak cocok dengan salah satu metode diatas tapi hanya kemungkinan yang sangat kecil.

Nah, itulah tadi cara membersihkan jamur pada kaca mobil. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan jangan sungkan untuk berkomentar jika ada kritik, saran, dan lain lainnya.

See you next time 😀

About Fadhil Muhaimin

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia otomotif dan teknologi. Son of MUH. SYUKUR #INI

Check Also

cara menghitung cc motor

Cara Menghitung Cc Motor | 100% EazyWay

Cara Menghitung Cc Motor – Seperti kita ketahui bersama, bahwa tiap tiap motor memiliki kapasitas …

24 comments

  1. Pretty section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I acquire actually enjoyed account your blog posts.
    Anyway I’ll be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently
    rapidly.

  2. Whaww, jadi mobil juga bisa kena jamur gitu ya, bisa diterapkan suatu saat kalo punya mobil hehehehe

  3. Memangnya tembakau bisa menghilangkan jamur juga mas ? Saya baru tahu lho informasi yg sangat bermanfaat buat saya. Ngomong-ngomong tembakau apa ya yg bisamenghilangkan jamur? Apa semuaacam tembakau ?

    • Insya Allah bisa mas :D. Yang 100% tembakau misalnya dari rokok gudang garam “bukan promosi”. Intinya dari rokok kretek

  4. kalau saja menghilangkan jamur dengan minuman bersoda harus beli berapa botol ya apa tinggal dituang sedikit sedikit baru dilap om? kemaren ane nyoba pakai yang pasta gigi memang sudah work sekarang mau tes yang pakai soda untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil

    • Sebenarnya 1 kaleng juga cukup..kan cuman tuangkan ke lap kering. Intinya itu juga tergantung keparahannya.

  5. sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah memberikan ilmu pengetahuan bagi saya, sayangnya saya gak punya mobil gan.

  6. Apakah ini bisa dipakai di semua jenis kaca? Kalau bisa mungkin lebih bermanfaat.
    Sebelumnya terimakasih atas infonya 🙂

  7. Ternyata caranya cukup mudah ya untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, ini menarik untuk dicoba sebelum memutuskan untuk mengganti kaca mobil ddengab yang baru, mengingat harga kaca mobil tidak terbilang murah. Jika berhasil menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan cara sederhana diatas, maka anggaran kaca mobil ini bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

  8. Ternyata soda, tembakau, dan pasta gigi bisa menghilangkan jamur. Besok mau d coba pada kaca, semoga cara ini ampuh. Perawatan supaya tidak muncul jamur.

  9. Cocok buat mobil.saya agar tidak terlihat kusam lagi karena jamur. Ternyata pakai soda juga bisa toh, kira harus pakai alat khusus

  10. Biasanya udah ilang kemudian dibawa pergi beberapa kali dateng lagi sebenarnya penyebabnya apa ya? Supaya bisa saya hindari, kesel juga udah di bersihin pake obat masih mmbandel

  11. wah, bermanfaat banget nih tipsnya. sengkyuu

  12. Teuku Ahmad Andika

    Cara diatas berlaku untuk kaca spion sepeda motor engga gan? ?

  13. o rupanya bisa juga ya pakai soda, saya selalu kerakutan kalau bersihkan kaca mobil pakai soda karena saya kira bakal makin lengket kotorannya di kaca, kadang kalau dalam keadaan darurat trik begini sangat diperlukan karena kalau tidak tau caranya malah bisa rusak kacanya.

  14. Yang minuman bersoda itu boleh merk apa saja?

  15. Sangat membantu saya nih. Perawatan mobil memang sangat perlu, apalagi jika ada jamur pada mobilnya. Ya yang terpenting sih selalu membersihkan mobil pada pagi hari ketika ingin di pakai agar jamur enggak melekat. Sekira nya di lap saja tiap pagi

  16. Jadi begini cara menghilangkan jamur pada mobil, sangat membantu saya nie, thanks infonya gan

  17. Bisa pakai pasta gigi juga ya, ternyata pasta gigi berguna juga buat ngilangin jamur yang mengganggu pemandangan mobil. Kalo untu mencegahnya sih rajin2 dicuci kaliya gan.

  18. Kadang memang susah buat ngilangin jamurnya.Kalau lagi males ya tinggal bawa ke cucian mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: